Berkaitan dengan adanya broadcast message di beberapa group BlackBerry Massenger, mengenai keluhan atas pelayanan SPBU Pasti Pas, kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Broadcast tersebut merupakan upaya yang kesekian kalinya yang secara sengaja dilakukan untuk mendiskreditkan dan memojokkan Pertamina dengan memberikan informasi yang tidak berdasar, tanpa bukti dan dengan identitas pengirim yang tidak jelas. Hal ini mengingatkan kita pada upaya mengadu domba anak bangsa yang pernah dilakukan penjajah Belanda dengan politik devide et impera nya.
  2. Informasi yang menyatakan bahwa dengan memainkan handle selang karyawan pompa bensin dapat mencurangi pembeli adalah tidak benar, dan pada proses pengisian handle telah di set sesuai program volume atau besaran jumlah pengisian. Nozzle Pompa SPBU memiliki sensor yang otomatis dapat berhenti apabila akan mencapai jumlah tertentu sesuai program pengisian. Apabila nozzle Pompa BBM berhenti secara otomatis maka angka penunjuk liter di pompa ikut berhenti dan operator akan langsung menekan kembalinozzle tersebut agar pelayanan tetap lancar hingga mencapai jumlah sesuai program.
  3. Pompa SPBU Pertamina saat ini telah menggunakan sistem digital dan pengamanan yg ketat serta telah menjadi kesadaran para pengelola SPBU bahwa pelaku yang melakukan kecurangan akan ditinggalkan oleh pelanggan. Pertamina juga memberlakukan sistem kompetisi diantara SPBU Pertamina, sehingga semuanya berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik merebut pelanggan.
  4. Untuk memastikan kesesuaian takaran di SPBU, Tim Kualitas dan Kuantitas Pertamina dengan dibantu Dinas Metrologi dan auditor independen, secara rutin melakukan  pengecekan dan pengujian di lapangan sebagai perwujudan kami memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen.
  5. Pertamina terus meningkatkan pelayanan di SPBU baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Selain itu, Pertamina juga telah menyediakan saluran untuk menerima keluhan pelanggan, yaitu melalui Contact Pertamina 500-000, email pcc@pertamina,com